Sabtu, 24 Mei 2014

Long Distance Relationship

Setelah sekian lama ga nge-blog karena sekian banyak urusan juga setelah masuk SMA, sekarang gua iseng-iseng ngebahas soal LDR :)
Apa sih LDR itu? LDR itu Long Distance Relationship, terjemahannya Hubungan Jarak Jauh (?) Ini udah banyak dialami sama banyak pasangan-pasangan yang terpaksa gabisa hidup berdekatan mungkin karena studi/pekerjaan/dan lainnya. "Long distance relationship? It's a REAL relationship" begitu kutipan yang diambil dari sebuah gambar. Banyak juga yang bilang kalau "kita tidak akan tau sekuat apa cinta kita jika belum berpisah satu dengan yang lainnya" . Hmm pendapat orang emang beda-beda (?)
Kenapa sih gua tiba-tiba bahas soal ini? Curhat aja nih, gua abis shock nerima kabar pacar gua mau pergi liburan, dan itu jujur...sakit banget buat diterima. (*kemudian galau*) . Jujur aja , ga berpengalaman sama sekali ditinggal orang yang disayang pergi untuk sementara. Shock, galau, kepikiran banget, hancur, remuk, rasanya semua udah gabung jadi satu. Gua gangerti gimana caranya buat komunikasi sama dia kalau seandainya bener-bener gabisa. Gatau keberadaannya dimana, baik-baik aja atau ngga, dan lainnya. Kecewa , kuatir, takut, sedih banget semua campur aduk.
Sampai hari ini gua masih sedih, meskipun sebenernya itu masih sebulan lagi, tapi udah banyak kemungkinan-kemungkinan di hati dan otak gua sendiri. Maklum, baru sekali ngalamin kaya gini, shock berat pasti iya.Tapi gua mikir, gimana nanti kalau udah kuliah? Gimana kalau gua dan dia beda universitas? Pasti lebih nyiksa dari ditinggal liburan doang ...Saat ini mungkin gua lagi masa pemulihan buat nerima kenyataan :)
Nah kembali lagi ke topik, mungkin untuk sebagian orang, mereka menikmati masa LDR mereka, dengan alasan sekalinya ketemu bisa kangen2an, bisa cerita semua, bisa nikmatin satu hari itu cuma buat berdua. Tapi untuk sebagian orang nya lagi, mereka justru gasuka sama LDR, takut diselingkuhin, takut pasangannya bakal macem-macem kalo lagi ga sama mereka, dan lain-lain. Ya ada banyak juga kisah mereka yang LDR-an akhirnya married, tapi ada juga yang berakhir dikhianati sama pasangannya.
Nah teman-teman, kita semua tau, kalo LDR itu memang sangat beresiko, dengan segala macam masalah yang bakal menghampiri. Masalah orang LDR-an mungkin jauh lebih banyak daripada yang ngga LDR. Tapi menurut gua , kunci kesuksesan LDR itu cuma : kepercayaan dan kesetiaan. "Distance means nothing when love is everything" . Kebanyakan orang kadang sering gak percaya sama pasangannya, makanya mereka banyak masalah. Kebanyakan orang justru cari pasangan baru yang bisa temenin mereka saat pacarnya lagi gaada. Tapi yang gua bisa liat dari orangtua" yang udah pernah LDR-an, mungkin benar kalo hubungan jarak jauh itu susahnya setengah mati, tapi yang harus kita jaga itu cuma kesetiaan kita buat pacar kita. Terus , kita juga harus percaya, kalau dia jodoh kita, dia gaakan macem2, karena dia juga sayang sama kita :) Percaya aja, Tuhan udah mengatur semuanya , termasuk jodoh kita masing-masing, dan mungkin, caranya Tuhan menyatukan kita sama pasangan kita dengan hal yang disebut "LDR" .

Here's a song for you, hope you like it :)
( credit for Tirta Leonardi , who has made this cover :) )

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar